Anggy Umbara Mulai Ketagihan Jadi Sutradara

anggy umbaraNama Anggy Umbara mungkin masih tergolong sangat asing di dunia perfilman, namun di industri musik, cowok kelahiran 21 Oktober 1980 ini telah dikenal sebagai salah satu personil grup band rock Purgatory sekaligus sutradara video klip. Lewat debut film layar lebarnya yang berjudul Mama Cake, Anggy mengaku mulai ketagihan menekuni dunia film dan sudah mempersiapkan proyek berikutnya.

Anggy yang sudah membuat puluhan videoklip dari berbagai artis ternama seperti Dewa 19, Agnes Monica, d'masiv, Bunga Citra Lestari, Indah Dewi Pertiwi, Letto, Afgan, Nidji, Samsons, Sherina, Peterpan, Geisha, Ridho Rhoma, Iwan Fals, St 12, hingga presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono menyatakan, dirinya jauh lebih puas menjadi sutradara film lantaran bisa mengeluarkan seluruh ide di kepalanya dengan sangat bebas.

"Di film gue bisa lebih merasakan kebebasan yang penuh dalam berkreasi, makanya gue ketagihan nih," ujar Anggy Umbara, saat syuting videoklip soundtrack Mama Cake di kawasan Bulungan, Jakarta Selatan.

"Gue sejak kecil sebenarnya sudah suka sama film karena di badan gue mengalir darah musisi sekaligus sutradara," tambahnya.

Anak bungsu dari pasangan sutradara Danu Umbara dan guru musik Nanny Sukandar ini, diketahui sangat serius untuk terjun ke dunia film. Terbukti, Anggy sudah mempersiapkan proyek film baru berkonsep trilogy setelah resmi merilis Mama Cake pada tanggal 13 September 2012.

"Gue juga sudah mempersiapkan proyek film terbaru setelah Mama Cake ini. Film terbaru nanti berupa trilogy dan naskahnya sudah gue kirim ke rumah produksi Falcon Pictures. Judulnya sementara Nine, dimana ini mengisahkan tentang kisah Walisongo dan rencananya siap di produksi tahun depan," pungkas Anggy.

Debut film Anggy Umbara yang berjudul Mama Cake dibintangi oleh beberapa artis ternama seperti Ananda Omesh, Fajar Umbara, Boy William, Dinda Kanya Dewi, Arie Dagienkz, dan Renata Kusmanto, dimana soundtrack film tersebut diisi oleh salah satu tembang hits milik Iwan Fals berjudul 'Belum ada Judul'.