Semua yang Perlu Kamu Tahu tentang Prekuel Hunger Games: The Ballad of Songbirds and Snakes

The Hunger ...
Beberapa dekade sebelum Katniss Everdeen memasuki Hunger Games, seorang Coriolanus Snow muda mengawasi acara tersebut hingga menjadi spektakuler seperti yang kita kenal. Setelah lebih dari satu dekade setelah novel Hunger Games pertama diterbitkan, kita kembali ke dunia brutalnya yang penuh dengan survival, pengkhianatan, dan kekejian dari Capitol, dalam bentuk film prekuel yang disebut The Ballad of Songbirds and Snakes. Prekuel ini akan fokus pada bagaimana dunia Panem dan Hunger Games itu sendiri terbentuk. Songbirds and Snakes diangkat berdasarkan novel tahun 2020 karya Suzanne Collins - berlatar beberapa dekade sebelum kita bertemu dengan Katniss Everdeen dalam trilogi Hunger Games. Film ini berkisah tentang perjalanan Coriolanus Snow yang masih muda (presiden tirani yang sebelumnya diperankan oleh Donald Sutherland) saat 10th Hunger Games tahunan berlangsung. (Untuk konteks, Hunger Games yang diikuti oleh Katniss dalam novel dan film pertama adalah yang ke-74.) Meskipun karakter yang paling dicintai dalam franchise ini tidak muncul dalam buku ini, Songbirds and Snakes memperkenalkan sejumlah karakter yang mengejutkan, beberapa di antaranya secara langsung menggambarkan tokoh-tokoh dalam cerita Hunger Games. 
 
Kapan akan dirilis?
The Hunger Games: The Ballad of Songbirds and Snakes akan tayang di bioskop pada bulan November 2023 di Indonesia. Francis Lawrence, yang sebelumnya mengarahkan film Catching Fire dan Mockingjay Part 2, kembali menyutradarai film ini. 
The Hunger ...
Tentang apa film ini?
The Ballad of Songbirds and Snakes berlatar waktu jauh sebelum trilogi asli, terlalu lama untuk banyak persimpangan selain premis dasarnya: suatu saat di masa depan, negara Panem terbagi menjadi 12 distrik dan Capitol. Sebagai akibat dari pemberontakan yang gagal, setiap distrik harus menyediakan dua anak antara usia 12 dan 18 tahun untuk bersaing dan bertarung sampai mati setiap tahun. Satu-satunya yang selamat kembali dengan kekayaan, ketenaran dan trauma yang tak terbayangkan. Kisah ini terjadi hanya satu dekade setelah pemberontakan tersebut, Songbirds and Snakes memperkenalkan Panem sebagai negara pasca-perang yang berjuang. Hunger Games belum menjadi spektakuler seperti yang akan kita lihat nantinya; sebaliknya, ini adalah hukuman militer, pertarungan langsung sampai mati antara remaja yang kekurangan gizi.
 
Siapa saja yang terlibat?
Tom Blyth (Billy the Kid) memerankan Coriolanus Snow yang masih muda, protagonis yang tidak biasa dari The Ballad of Songbirds and Snakes. Anda mengenal Snow sebagai presiden jahat yang mengawasi Hunger Games dan berkali-kali mengancam Katniss dalam upayanya untuk meredam pemberontakan, tetapi dalam prekuel ini, keluarganya yang dulunya kaya kini hidup dalam kemiskinan. Coriolanus tinggal dengan nenek dan sepupunya, Tigris.
 
Rachel Zegler sebagai Lucy Gray Baird
Katniss bukan gadis pertama dari Distrik 12 yang menyulitkan Coriolanus Snow. Rachel Zegler dari West Side Story berperan sebagai Lucy Gray Baird, wanita muda yang dipilih untuk berkompetisi sebagai wakil perempuan Distrik 12 dalam Hunger Games ke-10. Lucy Gray adalah anggota Covey, kelompok yang sebelum perang, berkeliaran di negara itu. Ketika namanya dipanggil dalam perburuan, reaksinya mengejutkan semua orang. Meskipun tidak melakukan persiapan untuk Hunger Games seperti Katniss, dia lebih cerdas dari yang kebanyakan orang duga, dan pertunjukannya mengubah dinamika Hunger Games selamanya. Selain itu ada karakter lain seperti Hunter Schafer sebagai Tigris Snow, Josh Andrés Rivera sebagai Sejanus Plinth, Jason Schwartzman sebagai Lucretius “Lucky” Flickerman, Peter Dinklage sebagai Casca Highbottom, Viola Davis sebagai Dr. Volumnia Gaul
The Hunger ...
Apa yang akan terjadi?
Meskipun The Ballad of Songbirds and Snakes adalah "kembalinya film Hunger Games," ini bukanlah cerita survival seperti film sebelumnya. Hunger Games yang digambarkan dalam prekuel ini jauh dari acara spektakuler futuristik yang mengagumkan seperti yang sudah kita tonton di film sebelumnya. Namun, ini adalah kisah yang brutal, dan kehidupan para peserta, mentor, dan penasihat yang berada dalam bahaya. Ada kematian yang mengerikan dan plot twist yang mungkin membuat kepala Anda berputar. The Ballad of Songbirds and Snakes adalah kisah tentang hak istimewa, eksploitasi, dan kekuasaan. Ini adalah kisah tentang Coriolanus Snow. Dan Anda sudah tahu akhirnya.
 
Tunggu penayangan film Hunger Games: The Ballad of Songbirds and Snakes di Cinema XXI.